Sukses

Anies Baswedan: Kartu Indonesia Pintar Langsung Dilaksanakan

Menteri Budaya dan Pendidikan Dasar Menengah (Menbuddikdasmen) Anies Baswedan berjanji mengentaskan siswa miskin di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Budaya dan Pendidikan Dasar Menengah (Menbuddikdasmen) Anies Baswedan berjanji mengentaskan siswa miskin di Indonesia. Salah satunya dengan program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Dilaksanakan sekarang (secepatnya). Artinya kita akan upayakan bantuan untuk siswa miskin. Hari ini kita akan mendiskusikan bagaimana implementasinya," ujar Anies sebelum Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) di Kantor Kemenko PMK, Jalan Merdeka Barat, Rabu (29/10/2014).

Menurut dia, dalam Rakor ini tidak lagi dibicarakan konsepnya karena sudah disiapkan saat Tim Transisi bekerja. "Kita (tidak bicarakan konsep) sudah siapkan. Karena sudah Tim Transisi menyiapkannya."

Meski demikian, dirinya menegaskan masih meminta masukan kepada kementerian lain untuk membicarakan hambatannya. "Banyak sekali nanti (masalah) biar masukan dari teman-teman (kementerian) lain saja," pungkas Anies.

Menko PMK Puan Maharani menggelar Rakor dengan sejumlah kementerian di bawah koordinasinya. Rapat tersebut membahas konsolidasi program persiapan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Rakor ini dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek, Menteri Budaya dan Pendidikan Dasar Menegah (Menbuddikdasmen) Anies Baswedan, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohanan Yambise, serta Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini