Sukses

Ceu Popong Dapat Penghargaan dari Golkar

Ceu Popong mendapatkan penghargaan Anugerah Bakti Pratama yang merupakan penghargaan bagi kader Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Di ulang tahunnya yang telah mencapai setengah abad, Partai Golkar memberikan penghargaan kepada para tokoh senior partai. Terutama, mereka yang dianggap mempunyai kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan turut membesarkan partai berlambang pohon beringin.

Seorang di antara yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah anggota DPR RI tertua periode 2014-2019 Popong Otje Djundjunan atau kerap dikenal Ceu Popong.

Dalam kesempatan itu, Ceu Popong mendapatkan penghargaan Anugerah Bakti Pratama yang merupakan penghargaan bagi kader Partai Golkar yang dianggap berjasa bagi pengembangan partai beringin di wilayah Jawa Barat.

"Partai Golkar memberikan penghargaan Anugerah Bakti Pratama kepada Popong Otje Djunjunan. Prestasi Ceu Popong cukup besar dalam membangun Partai Golkar Jawa Barat hingga hari ini," ujar pembawa acara Hilbram Dunar di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014) malam.

Atas penghargaan yang telah didapat oleh Ceu Popong, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang naik ke atas panggung untuk memberikan penghargaan tersebut mengucapkan selamat kepada Ceu Popong dan juga tokoh lain yang mendapatkan penghargaan dari beberapa kategori.

Beberapa tokoh lain yang mendapat penghargaan yaitu mendiang Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang mendapatkan Anugerah Abdi Luhur. Kemudian Anugerah Bakti Utama yang diberikan kepada Wahono yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar tahun 1998-2003.

Selain tokoh-tokoh tersebut, beberapa tokoh muda juga mendapatkan penghargaan atas karyanya yang membanggakan bangsa. Di antaranya Dirga Sakti Rambe ahli vaksin Indonesia pertama, perancang busana Dian Pelangi, dan Gamal AlbiSaid yang menjadi pencetus Klinik Asuransi Sampah.

"Dengan besar hati saya sampaikan, Golkar beri anugerah, sejumlah tokoh yang berikan darma baktinya, bukan buat Partai Golkar, tapi buat negeri tercinta. Mereka A Yani (mendiang Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani), almarhum HB (Sri Sultan Hamengku Buwono IX), Bapak Wahono, Bapak Muhammad Said. Dan rekan anggota DPR RI yang saat ini menjadi begutu terkenal, yaitu Ibu Popong atau Ceu Popong," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini