Sukses

Fadli Zon Minta Menteri Jokowi yang Merokok Direvolusi Mental

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta agar para menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta agar para menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat luas. Hal itu terkait dengan kebiasaan merokok sejumlah menteri.

"Sebaiknya jangan memberi contoh yang kurang baik dan memberikan contoh yang baik," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menanggapi aktivitas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri yang merokok di lingkungan Istana Kepresidenan.

Susi kedapatan merokok usai Presiden Jokowi mengumumkan nama kabinetnya Minggu 26 Oktober petang. Sedangkan Hanif kedapatan merokok, usai Presiden Jokowi melantik menteri Kabinet Kerja, Senin 27 Oktober dan sempat mendapat teguran Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

"Merokok boleh saja itu hak pribadi, tapi kan lebih bagus sembunyi-sembunyi. Ya merokok di tempat yang tepat lah," ujar Fadli Zon.

Fadli pun menyebut, aktivitas merokok yang dilakukan Susi dan Hanif adalah salah satu yang harus direvolusi mental oleh Presiden Jokowi.

"Mungkin itu salah satu yang termasuk harus direvolusi mental," tandas Fadli Zon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.