Sukses

Hendak Temui Ahok, Walikota Bekasi Diminta Menunggu

Hari ini Pelaksana tugas (Plt) Gubernur kedatangan tamu ‎Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kedatangan tamu ‎Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Ia tiba sekitar pukul 10.15 WIB, bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Rahmat Effendi mengatakan, dirinya hanya berniat bersilaturahmi dengan Pemprov DKI. "Ini silaturahim saja. Ini namanya orang (pemerintah) kecil menghamba (pemerintah) besar," kata Rahmat di Balaikota Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Namun, karena Basuki alias Ahok masih berada di ruangannya, Rahmat diminta menunggu di ruang rapat Wagub sambil disuguhi makanan ringan. Baru sekitar pukul 11.00 WIB, Ahok yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat keluar ruang kerja dan menuju ruang rapat menemui Rahmat. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Beberapa waktu lalu, keduanya pernah bertemu dalam pertemuan kepala daerah Jabodetabek di Hotel Pullman, Jakarta. Hasilnya, Pemprov DKI berjanji akan memberi bantuan Rp 100 miliar tiap tahun kepada daerah-daerah mitranya itu untuk menyelesaikan permasalahan antar kota.

Bahkan Ahok juga menjanjikan memberi truk sampah bekas milik DKI kepada Pemkot Bekasi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini