Sukses

Pisau untuk Bunuh Balita Mathew Diduga Dibawa Kabur Pelaku

Polisi menduga, setelah melakukan pembunuhan, Sutina langsung berkemas dan meninggalkan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih melakukan pengejaran terhadap terduga pembunuh balita, Sutina. Balita bernama Methew Jason tewas karena luka sayatan di nadi tangan kanannya.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap Sutina. Polisi melakukan pengejaran sampai ke kampung halaman di Banjarnegara dan Purwokerto, Jawa Tengah. Termasuk, barang bukti berupa pisau yang diduga digunakan untuk menyayat nadi Methew.

"Di rumah itu setelah diperiksa kehilangan benda tangan, berupa pisau dapur Stainless steel. Diduga itu yang digunakan untuk membunuh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Senin (27/10/2014).

Setelah orangtua melaporkan kejadian itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan di rumah itu. Petugas lalu melakukan olah TKP di kediaman Methew. Saat dilakukan pemeriksaan, pemilik rumah kehilangan pisau dapur.

"Kemungkinan dibawa pelaku untuk menghilangkan barang bukti. Sejauh ini barang bukti yang kami amankan hanya baju dan seprai yang berlumuran darah," lanjut Rikwanto.

Petugas juga tidak mendapati satu pun barang-barang milik Sutina yang baru bekerja selama seminggu di rumah itu. Petugas menduga, setelah melakukan pembunuhan, Sutina langsung berkemas dan meninggalkan rumah.

"Dari olah TKP barang milik pembantu bernama Sutinah tidak ada termasuk baju dan HP milik pembantu. Artinya dia punya kesempatan mengemas barang-barang sebelum kabur," tandas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini