Sukses

Mendagri Tjahjo Kumolo Enggan Pakai Mobil Dinas Kecuali...

Usai menghadiri rapat kabinet perdana di Istana Kepresidenan, Mendagri baru Tjahjo Kumolo terlihat hadir di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri rapat kabinet perdana di Istana Kepresidenan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) baru Tjahjo Kumolo terlihat hadir di kantornya. Ia menggunakan mobil pribadi miliknya, Kijang Innova putih.

Tjahjo mengungkapkan, ia enggan menggunakan mobil dinas. Namun jika memang ada acara dinas, ia tak sungkan untuk memakainya.

"Mobil dinas akan saya titipkan di sini (Kemendagri), sepanjang acara dinas saya akan pakai," ujar Tjahjo di ruang rapat utama Kemendagri, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Seperti Presiden Jokowi saat menjabat menjadi Gubernur, Tjahjo pun menegaskan tidak ingin menggunakan voorijder jika tidak ada acara penting.

"Saya tidak ingin pake voorijder, kalau tidak acara resmi. Kecuali acara penting dan perlu waktu mepet, baru saya gunakan," tegas dia.

Selain itu, menurut Mendagri di kabinet kerja Jokowi itu, dirinya tidak akan menggunakan atau menunjuk pengawal atau ajudan baru. Dia akan tetap menggunakan apa yang sudah tersedia pada masa Gamawan Fauzi.

"Saya tidak mau pakai ajudan. Yang dipakai Pak Gamawan, saya pakai saja," jelas dia.

Tjahjo Kumolo pun meminta acara penyambutannya di kementerian yang dipimpinnya tak dilakukan secara berlebihan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini