Sukses

Susi Pudjiastuti `Menteri Paling Keren` Versi Tweeple

Sosok Susi Pudjiastuti menarik perhatian onliner dibandingkan dengan 33 menteri lainnya.

Citizen6, Jakarta Sosok Susi Pudjiastuti yang baru saja dipilih sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden ketujuh Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi sorotan publik di sosial media seperti Twitter, Facebook dan Path.

Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product itu menarik perhatian onliner dibandingkan dengan 33 menteri lainnya. Pasalnya Susi yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu ternyata perokok dan memiliki tato di kakinya.

Hal tersebut pun langsung direspons Tweeple dengan berbagai ciapan pro dan kontra. Namun ciapan para Tweeple didominasi dengan ciapan yang menyatakan bahwa Susi merupakan sosok menteri yang keren.

Seperti yang diungkapkan akun @boto_master "Hidup bapakmu @wibag Saya menduga mbak #SusiPujiastuti akan membawa dunia kelautan dan perikanan lebih HIDUP #KABINETKERJA."

Akun @Dahnilanzar menuliskan ciapan "Penunjukkan Susi Pujiastuti jadi menteri itu bagi sy Keren dan berani."

Lalu akun ‏@baroena yang berkomentar "Ini mentri paling keren bu susi pujiastuti konon katanya beliau punya tato..cayoo bu."

"Susi Pujiastuti keren ya. Tamatan SMP bisa jadi mentri," tulis akun @dwisaktiii.

Adapula akun @Ahfadh_F yang membuat ciapan "Susi Pujiastuti. Menteri paling keren."

Perempuan kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini hanya memiliki ijazah SMP karena berhenti sekolah saat berada di kelas II SMAN di Yogyakarta.  Seperti perempuan Pangandaran yang lain, ia kemudian menjadi penjual ikan.

Sebelum menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan ia berprofesi sebagai Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product, penerbangan Susi Air dari Jawa Barat dan eksportir hasil-hasil perikanan.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini