Sukses

Sertijab Mendagri Tjahjo Kumolo Tak Bisa Langsung Diadakan

Mendagri di Kabinet Kerja Jokowi, Tjahjo Kumolo sepertinya harus bersabar untuk dilantik. Berikut alasan selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Serah terima jabatan (sertijab) dari Gamawan Fauzi kepada Tjahjo Kumolo, sepertinya tak bisa diadakan usai pelantikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) baru itu.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Dodi Riyatmadji, sertijab ke menteri Kabinet Kerja Jokowi itu akan dijadwalkan setelah Gamawan kembali dari luar negeri.

"Sertijab nanti menunggu Pak Gamawan, tetapi bisa juga nanti kalau beliau melimpahkan itu kepada Sekjen Kemendagri (Yuswandi A Temenggung)," kata Dodi di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (27/10/2014).

Menurut Dodi, Gamawan Fauzi sedang check up di Singapura, lantaran sakit yang dideritanya.

"Pak Gamawan sedang di Singapura, berobat," jelas Dodi.

Gamawan memang sudah dikabarkan sakit sebelum dirinya lengser. Saat acara Silaturahim Nasional (Silatnas) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan para kepala daerah di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Rabu, 15 Oktober silam, Gamawan tak hadir karena sakit.

Saat itu, Gamawan dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Meski demikian, Tjahjo Kumolo meminta acara penyambutannya di kementerian yang dipimpinnya tak dilakukan secara berlebihan. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Dodi Riyatmadji. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini