Sukses

Ketua DPR: Jokowi Lakukan yang Terbaik Dalam Memilih Menteri

Ketua DPR Setya Novanto pun mengucapkan selamat kepada Jokowi dan para menterinya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi telah mengumumkan kabinetnya yang bernama Kabinet Kerja. Pengumuman 34 kementerian itu dilangsungkan di Istana Negara, Minggu 26 Oktober 2014. Pelantikan telah berlangsung sehari setelahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR Setya Novanto pun mengucapkan selamat kepada Jokowi dan menterinya. Ia pun yakin, apa yang dilakukan sang presiden tidak main-main dan memilih yang terbaik untuk membantu dirinya bekerja selama 5 tahun ke depan.

"Kabinet Presiden Jokowi, saya selaku pimpinan DPR mengucapkan selamat kepada presiden dan seluruh kabinet yang ada. Saya percaya kepada Jokowi, JK, dan timnya termasuk Ibu Mega dan saya yakin apa yang diberikan yang terbaik bagi bangsa," kata Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/10/2014).

Hal tersebut Setya utarakan, karena dirinya melihat proses seleksi menteri yang akan dilakukan Jokowi. Yakni dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

"Ini kan tentu sudah melalui evaluasi KPK dan PPATK, semua sudah dilakukan sebaik-baiknya. KPK sebagai pemberi informasi sudah menjadi rujukan yang kuat," tutur dia.

Meskipun, tambah ketua DPR itu, pemilihan nama-nama menteri adalah hak prerogatif dari Jokowi sebagai presiden, namun apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi itu memberi harapan jika kinerja pemerintahan bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Meski ini hak prerogatif presiden. Saya harapkan apa yang menjadi evaluasi melalui KPK dan PPATK, menjadi kekuatan bangsa untuk bekerja dengan baik. Yang baik akan kita dukung dengan kuat, yang tidak akan kita koreksi sesuai UU yang ada," tandas Bendahara Umum Partai Golkar tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini