Sukses

Ahok Senang Ignatius Jonan Jadi Menhub

Menurut sepengetahuan Ahok, target Ignatius Jonan yakni membangun jalur kereta api tak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku senang mendengar nama Ignatius Jonan dipilih sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Okelah. Bagus. Sesuai. Pak Jonan, sesuai yang saya harapkan. Bisa kerja sama," ucap Ahok sambil tersenyum di Balaikota Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ia yakin di bawah kepemimpinan Jonan, yang sebelumnya menjabat Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI), pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia dapat semakin cepat dilaksanakan.

Sepengetahuan Ahok, target Jonan yakni membangun jalur kereta api tak hanya di Jakarta, melainkan meluas ke seluruh wilayah Indonesia. "Harusnya sih oke ya. Ngurusin udara juga, laut juga, supaya lebih fleksibellah," kata mantan kader Partai Gerindra itu.

Ahok juga mengharapkan Jonan sebagai Menteri Perhubungan yang baru dapat menarik investor untuk membangun bandara dan pelabuhan laut di sejumlah kabupaten dan kota di beberapa daerah.

"Bisa dapat investor bikin bandara atau pelabuhan laut. Mungkin bisa lebih cepat. Urusan presidenlah," imbuh Ahok.

Sebelum pengumuman menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, Ahok berharap agar Menteri Perhubungan dijabat oleh orang yang dikenal. Alasannya, agar Pemda DKI gampang berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait masalah-masalah transportasi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.