Sukses

Sumpah 34 Menteri dan 2 Wakil Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK

Tanpa jas dan dasi, 34 menteri yang dilantik Jokowi kompak mengenakan batik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik 34 menteri dan 2 wakil menteri yang masuk dalam Kabinet Kerja. Tanpa jas dan dasi, para menteri  dan wakil menteri yang dilantik Jokowi kompak mengenakan batik.

Berikut ini lafal sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi dan diikuti para menterinya di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014);

Saya bersumpah, bahwa saya, untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tiada memberikan atau menjanjikan, ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga.

Saya bersumpah, bahwa saya, untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tiada sekali-kali menerima dari siapapun juga, langsung ataupun tidak langsung, sesuatu janji atau pemberian

Saya bersumpah, bahwa saya, setia kepada UUD Negara Republik Indonesia19945 dan akan memelihara segala undang-undang dan peraturan yang berlaku bagi negara Republik Indonesia.

Bahwa saya, dengan sekuat tenaga akan mengusahakan kesejahteraan Republik Indonesia,

Bahwa saya akan setia pada nusa dan bangsa dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan ini.

Bahwa saya akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini