Sukses

Dilantik, Menteri Kabinet Jokowi Bawa Keluarga ke Istana

Selain Menko Perekonomian yang membawa istrinya, terlihat Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin juga datang membawa istri dan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah nama-namanya diumumkan Minggu sore kemarin, hari ini para menteri anggota Kabinet Kerja Jokowi-JK bersiap dilantik. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.
 
Tak seperti saat pengumuman, di mana para menteri datang seorang diri ke istana, pada pelantikan ini para menteri datang ke istana dengan didampingi keluarganya.

Seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil. Pria kelahiran Aceh 61 tahun lalu ini datang ke tempat pelantikan bersama istrinya, Ratna Megawangi. "Ini istri saya," ujar Sofyan memperkenalkan istrinya ke awak media saat tiba di Istana Negara, Senin (27/10/2014).

Mengenakan kemeja batik lengan panjang cokelat, Sofyan yang pernah menjadi menteri pada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini melontarkan candaan kepada awak media. "Ini batik lama, stok lama. Seperti saya, produk lama. Nanti kita bikin konpers," kata Sofyan sambil tersenyum.

Selain Sofyan, terlihat Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin datang membawa istri dan anaknya. Namun, kader PPP yang kembali terpilih menjadi Menteri Agama ini belum memberikan komentar apapun terkait pelantikannya hari ini. "Nanti ya," kata Lukman.

Presiden Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya di halaman tengah kompleks Istana Kepresidenan. Total jumlah menteri 34 orang, termasuk 4 menteri koordinator. Dari jumlah tersebut, 8 di antaranya adalah perempuan. Jokowi menamakan kabinetnya sebagai Kabinet Kerja. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini