Sukses

34 Menteri Kabinet Jokowi Paling Disorot

Total ada 34 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang terdiri dari 4 bidang pembangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama menteri kabinet yang akan membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan periode 2014-2019.

Total ada 34 menteri Kabinet Kerja yang terdiri dari 4 bidang, yakni Bidang Perekonomian; Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; dan Bidang Kemaritiman.

Kabar tersebut menjadi berita yang paling disorot di Kanal News Liputan6.com pada Minggu 26 Oktober 2014. Berikut TOP 5 atau 5 berita terpopuler selengkapnya.

1. Misteri 12 Jarum di Tubuh Bayi

Sebanyak 12 jarum dilaporkan bersarang di dalam tubuh bayi perempuan berusia 11 bulan di China. Hingga kini, belum diketahui pasti kenapa bisa demikian. Asal usul jarum itu masih menjadi misteri.

Awalnya, Ibu si bayi, Sina menemukan ada yang bengkak pada beberapa bagian tubuh anaknya. Salah satunya pada pinggang bagian belakang. Setiap kali sang ibu menyentuh bagian tersebut, si anak menangis kesakitan. Selengkapnya.

2. Hal Unik Usai Pengumuman Menteri

Ada kejadian unik usai Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengumumkan menteri kabinetnya sore ini di Istana Merdeka, Jakarta. Hal unik itu dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kejadian unik itu terjadi setelah Presiden Jokowi meninggalkan halaman Istana Merdeka. Sejumlah awak media langsung memburu menteri-menteri baru, termasuk bos Susi Air, Susi. Selengkapnya.

3. Korban Pemerkosaan Dieksekusi Gantung

Setelah sempat menunda beberapa kali, Pengadilan Iran pada akhirnya mengeksekusi gantung terhadap Reyhaneh Jabbari, wanita yang dinyatakan bersalah telah membunuh pelaku pemerkosaan, Morteza Abdolali Sarbandi.

Reyhaneh yang kala itu hendak diperkosa menusuk Morteza -- yang merupakan mantan anggota intelijen Iran -- hingga tewas. Selengkapnya.

4. Bisnis Katering Gibran Jokowi

Hilir mudik di tengah resepsi pernikahan, itulah kesibukan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di setiap akhir pekan.

Alih-alih liburan ala anak muda seusianya di hari Sabtu-Minggu, Gibran lebih memilih berpeluh memantau langsung pelayanan katering Chili Pari yang dikelolanya. Selengkapnya.

5. 34 Menteri Jokowi

Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan susunan kabinet, Minggu 26 Oktober 2014 sore. Pengumuman dilakukan di halaman belakang  Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam pengumuman itu, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Iriana Jokowi, dan Mufidah Jusuf Kalla. Kabinet tersebut dinamakan Kabinet Kerja. Para menteri terpilih diundang hadir. Selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini