Sukses

Warga Bali: Puspayoga Jadi Menkop UKM, Terima Kasih Jokowi

Ditunjuknya Puspayoga sebagai menteri di kabinet Jokowi dinilai sebagai hal yang tepat.

Liputan6.com, Denpasar - Satu tokoh Bali, Anak Agung Ngurah Puspayoga ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Koperasi dan UMKM. Warga Bali pun mengapresiasi besar langkah Jokowi tersebut.

Tak terkecuali Semeton Jokowi Bali. Puspayoga sendiri merupakan Penasehat Semeton Jokowi Bali, relawan yang bekerja memenangkan Jokowi di Bali.

kerabat dan sesama penasihat di Semeton Jokowi Bali, I Nyoman Gede Sudiantara mengaku telah menduga keputusan tersebut. Menurutnya, ditunjuknya Puspayoga sebagai menteri di kabinet Jokowi merupakan hal yang tepat.

"Kami sangat bangga dan terima kasih Jokowi mempertimbangkan eksistensi Bali sebagai provinsi pemenang dalam pilpres lalu," kata Sudiantara di Denpasar, Minggu (26/10/2014).

Sudiantara menilai Puspayoga memiliki kapasitas, kapabilitas yang mumpuni menduduki jabatan itu. Puspayoga juga memiliki kejujuran dan berdedikasi tinggi dalam bekerja, sesuai yang diinginkan Jokowi.

"Dia juga konsisten bekerja untuk rakyat meski dilahirkan di lingkungan puri. Tapi feodalismenya tidak kelihatan," papar dia.

Sudiantara menilai Jokowi tahu betul latar belakang Puspayoga. Semasa menjabat Walikota Denpasar, Puspayoga memberdayakan pasar desa yang sempat mati suri hingga bergeliat kembali. Untuk itu, katanya, pilihan untuk ditempatkan pada posisi Menteri Koperasi dan UMKM merupakan hal tepat.

"Dia juga seorang pluralis. Buktinya kampung Pecinan, kampung Jawa dan lainnya tetap dipertahankan olehnya hingga kini," jelas dia.

Sudiantara mengaku terakhir berkomunikasi soal jabatan menteri sekitar 10 hari lalu. Kala itu, Puspayoga menyatakan bila ditunjuk menjadi menteri, ia akan mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau tidak, maka kader partai itu bisa bekerja di mana saja. Puspayoga kader PDIP yang bersih dan berdedikasi tinggi," tutup dia. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini