Sukses

Tedjo Edhy, Mantan KSAL Menjadi Menko Polhukam

Pensiun dari kemiliteran, ia bergabung dengan ormas Nasional Demokrat (Nasdem).

Liputan6.com, Jakarta - Tedjo Edhy Purdijatno ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan dalam Kabinet Kerja yang dibentuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ia lahir di Magelang, 20 September 1952. Tedjo menghabiskan sebagian besar karir sebagai prajurit Angkatan Laut. Tedjo adalah tamatan Akademi Angkatan Laut tahun 1975.

Puncaknya, ia menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut periode 2008-2009. Sebelumnya, ia pernah menjabat Dirjen Perencanaan Pertahanan Dephan, Komandan Sesko TNI, serta Kepala Staf Umum TNI.

Dalam karier militernya, Tedjo pernah selama 14 tahun mengabdi di Satuan Udara. Kemudian mulai tahun 1982 bertugas di KRI, antara lain, sebagai Palaksa KRI Teluk Penyu (513) Satuan Amfibi Armatim, dan menjadi Kemudian Komandan KRI Teluk Lampung (540) Satlinlamil Surabaya.

Pensiun dari kemiliteran, ia bergabung dengan ormas Nasional Demokrat (Nasdem). Setelah Sri Sultan Hamengkubuwono X mengundurkan diri dari posisi Ketua Dewan Pembina Nasdem, Tedjo ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini