Sukses

Sejumlah Tokoh dan Teman Dekat Presiden Jokowi Soroti Kabinet

Para teman dan tokoh tersebut berharap, Jokowi bisa menunjukkan dirinya sebagai presiden sesungguhnya, dan menentukan sendiri kabinetnya.

Liputan6.com, Slemen - Penyusunan kabinet Presiden Jokowi hingga kini belum juga selesai. Dalam sebuah diskusi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sejumlah teman dan tokoh di balik suksesnya Jokowi menyatakan keprihatinan, karena penyusunan kabinet belum kunjung selesai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/10/2014), mantan ketua umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif yang sempat didatangi Jokowi saat Pilpres lalu pun khawatir akan turunnya tingkat kepercayaan masyarakat. Presiden Jokowi juga diharapkan tidak salah menyusun kabinetnya.

"Saya khawatir kalau kepercayaan itu makin lama makin hilang, ini berbahaya sekali, berbahaya bagi politik untuk memberdayakan bangsa maritim ini," kata Syafii Maarif.

Para teman dan tokoh tersebut berharap, Jokowi bisa menunjukkan dirinya sebagai presiden sesungguhnya, dan menentukan sendiri kabinet menterinya.

Presiden ke-7 ini juga diharapkan bisa menyusun kabinet sesuai keinginannya dan bukan karena tekanan atau lobi-lobi pihak tertentu.

Baca juga:

Langka, Sekolah di Gorontalo Belum Pasang Foto Jokowi-JK

Kediaman Wiranto Sepi Jelang Pengumuman Kabinet Jokowi

Foto Jokowi-JK Diburu Warga Medan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini