Sukses

Pabrik Minyak di Bekasi Terbakar, Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan

Kobaran api diketahui muncul pada pukul 11.00 WIB, diduga api berasal dari percikan mesin las.

Liputan6.com, Bekasi - Asap hitam tebal membubung tinggi dari sebuah pabrik minyak sawit PT Bina Karya Prima yang terbakar di Jalan Raya Bungur, Kali Abang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (24/10/2014), api membakar 2 tabung ukuran besar untuk penyimpanan minyak sawit yang sedang dalam pengolahan.

Dari informasi di lokasi, 2 unit mobil yang berada tak jauh dari lokasi tabung yang berisi ribuan ton liter minyak tersebut juga ikut terbakar.

Menurut salah seorang pekerja, api diketahui muncul pada pukul 11.00 WIB, dugaan sementara api berasal dari percikan mesin las.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan tidak mampu memadamkan api yang terus membesar. Apalagi di lokasi ini terdapat cairan kimia yang mudah terbakar. Belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan mengenai kejadian ini maupun berapa kerugian yang diderita. (Yus)

Baca juga:

Kebakaran Terbesar Savana Gunung Bromo Terjadi Pada 2014

Lahan Kosong dan Taman Suaka Marga Satwa di Sumsel Terbakar

Kabut Asap Kembali Selimuti Kota Sampit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.