Sukses

Ahok Ingin Jadi Pejabat Teladan Anak-anak

"Kita (saya) berharap, anak-anak kecil juga semangat pengen jadi pejabat," kata Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam 2 hari ini Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikunjungi bocah-bocah di kantornya, Balaikota Jakarta. Jika Kamis kemarin dia berfoto bersama 169 siswa Taman Kanak-kanak Al Azhar 13, Rawamangun, Jakarta, hari ini Ahok menerima peserta Jakarta Kids Festival yang berusia 5-12 tahun.

Ayah 3 orang putra itu pun mengungkapkan harapannya agar para bocah itu bisa mengikuti jejaknya ataupun Presiden Jokowi.

"Kita (saya) berharap, anak-anak kecil juga semangat pengen jadi pejabat. Mungkin saja di antara mereka itu ada yang jadi presiden kita lho," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

"Makanya kita kasih dia semangat kan supaya dia terbiasa," imbuh pria kelahiran 29 Juni 1966 itu.

Menurut Ahok, stigma masyarakat terhadap pejabat saat ini sangat negatif. Pejabat terkadang dinilai malas, tidak bekerja, dan korup. Pandangan tersebut, sambung dia, dapat membentuk pikiran anak-anak bahwa pejabat politik maupun pejabat pemerintahan itu tidak baik.

Karena itulah dirinya tak lupa memberikan motivasi kepada tamunya yang masih bocah-bocah itu.

"Di alam bawah sadar, anak-anak jadi berpikir bahwa yang namanya pejabat pasti korup, malas, pejabat nggak mungkin mengurusi kita. Stigma itu harus kita bangun bahwa nggak begitu," ucap Ahok.

Dia menambahkan, anak-anak harus menyadari sejak dini jika sebenarnya menurut filsafat Tiongkok, status yang paling tinggi tingkatannya adalah pejabat. Karena pejabat memiliki kekuasaan untuk menolong nasib orang banyak.

Ia sendiri ingin menjadi contoh bagi anak-anak, bahwa masih ada pejabat yang betul-betul bekerja untuk rakyat.

"Ini penting, kalau dari kecil sudah biasa lihat pejabat kerja, kita harap dia akan kepengen jadi pejabat yang benar," tandas Ahok. (Sss)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini