Sukses

Prabowo Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus

Kopassus memiliki pimpinan baru. Tampuk pimpinan berpindah dari Mayjen TNI Agus Sutomo kepada Mayjen TNI Doni Monardo.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memiliki pimpinan baru. Tampuk pimpinan berpindah dari Mayjen TNI Agus Sutomo kepada Mayjen TNI Doni Monardo. Dalam acara ini, beberapa tamu undangan hadir, salah satunya mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto.

Prabowo tampak berada di barisan tamu undangan. Dia mengenakan jas warna hitam dengan dasi merah. Prabowo juga mengenakan baret merah dengan 3 bintang tepat di samping lambang Kopassus.

Mengenakan kacamata hitam, Ketua Umum Partai Gerindra itu hikmat mengikuti jalannya ucapara. Selain Prabowo, tampak pula beberapa purnawirawan jenderal lainnya, seperti Pramono Edhi Wibowo, Endriartono Sutarto, Fadli Zon, Irman Gusman, Subagyo AS, dan Titiek Suharto.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Selepas dari jabatan Danjen Kopassus, Agus akan mengisi posisi Pangdam Jaya. Sedangkan, Doni Monardo sebelumnya mengisi jabatan Danpaspampres. Danpaspampres kini dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.