Sukses

Temui Jokowi-JK, 4 Politisi PKB Ini Masuk Kabinet?

Politisi PKB Marwan Djafar mengatakan membicarakan banyak hal dengan Jokowi-JK. Mereka juga makan siang bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Empat politisi PKB yaitu Marwan Djafar, Hanif Dakhiri, Muhammad Nasir, dan Imam Nahrawi menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) di Istana Kepresidenan hari ini.

Marwan mengatakan, dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan banyak hal dan kemudian makan siang bersama Jokowi dan JK.

"‎Kami berempat, Pak Nasir, Pak Hanif, Pak Imam ngobrol enak. Penuh dengan kekeluargaan, penuh persaudaraan, solid kita. Kita makan enak. Makan siang sama-sama dengan Pak Jokowi, dengan Pak JK, ada semuanya," ujar Marwan usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (23/10/2014).

Marwan yang mewakili ketiga temannya mengatakan, salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu mengenai posisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kabinet Jokowi-JK. Namun Marwan merahasiakan detail pembicaraannya, termasuk soal pos menteri untuk PKB.

"‎Kebetulan kami bareng bersama Pak Jokowi dan Pak JK. Selintas bicara mengenai kabinet sebentar," ujar dia.

Sebelumnya nama Marwan santer disebut-sebut sebagai salah satu politisi PKB yang akan masuk kabinet Jokowi-JK. Tapi lagi-lagi Marwan tak mau mengungkapkan hal tersebut. "Belum, belum, kami bicara umum-umum saja. Ditanya tentang kompetensinya apa selama ini, ya wajarlah. Sekedar seperti  itu saja. Sampai di situ," kata Marwan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.