Sukses

Bus Pakistan Ditembaki Kelompok Bersenjata, 8 Penumpang Tewas

Bus yang membawa masyarakat Kota Hazara itu jadi target berondongan peluru di luar pasar sayur lokal.

Liputan6.com, Quetta - Pria bersenjata menembaki sebuah bus yang membawa warga muslim Syiah di Kota Quetta Pakistan. Beberapa orang di dalamnya pun dilaporkan meregang nyawa.

"Delapan orang dilaporkan tewas," ungkap pihak berwenang seperti dimuat BBC, Kamis (23/10/2014).

Bus yang membawa masyarakat Kota Hazara itu jadi target berondongan peluru di luar pasar sayur lokal. "Empat orang bersenjata membunuh enam orang dalam sebuah minibus, sebelum memburu dua lainnya dan menembak mati mereka," ujar salah satu polisi.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru ini.

Militan secara rutin menyerang anggota masyarakat Syiah di kota itu. Ratusan Syiah Hazara di Quetta dilaporkan kerap menjadi target sekelompok orang bersenjata selama beberapa tahun terakhir.

Selama bertahun-tahun Syiah di kota ini telah marah dengan apa yang mereka katakan adalah akibat dari kurangnya perlindungan bagi mereka terhadap serangan berlatar belakang sektarian.

Serangan terakhir terjadi pada 4 Oktober, ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan bom di dekat Quetta Pakistan, menewaskan sedikitnya lima orang.

Quetta adalah ibukota Provinsi Balochistan,yang berbatasan dengan Iran dan Afghanistan, dan telah diganggu oleh pemberontakan separatis serta kekerasan sektarian. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini