Sukses

Tidak Ada yang Serius, Kesehatan BJ Habibie Sudah Normal

Setelah mendapat pemeriksaan dari tim medis RS Boromeus, dokter menyatakan tidak ada penyakit serius yang diderita Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris pribadi Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto, mengatakan kesehatan mantan Presiden RI itu sudah kembali normal setelah diperiksa di Rumah Sakit Boromeus, Bandung, Jawa Barat.

"Bersama ini kami konfirmasikan bahwa kesehatan Bapak B.J. Habibie saat ini sudah dalam kondisi normal seperti sediakala," demikian keterangan Rubijanto di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Rubijanto mengatakan, setelah mendapat pemeriksaan dari tim medis RS Boromeus, dokter menyatakan tidak ada penyakit serius yang diderita oleh Presiden ke-3 RI tersebut.

Tim medis menyatakan Habibie hanya menderita kelelahan dan kondisi kesehatan mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) itu berada dalam status aman.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RS Boromeus, dinyatakan beliau tidak ada penyakit yang serius (hanya mengalami kelelahan). Kesehatan beliau dalam kondisi aman," tulis Rubijanto.

Sebelumnya pada Selasa lalu, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang.

Mantan Wakil Presiden yang ahli dalam pembuatan pesawat terbang tersebut telah dirawat sejak Senin 20 Oktober malam di rumah sakit itu. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini