Sukses

Wapres: Susunan Kabinet Jokowi-JK Diumumkan di Istana Negara

Susunan kabinet Jokowi-JK menjadi hal yang ditunggu-tunggu publik saat ini, setelah Jokowi-JK dilantik menjadi presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan, pengumuman nama-nama menteri yang akan bekerja kabinet Jokowi-JK akan berlangsung di Istana Negara. Pernyataan JK ini sekaligus menepis isu bahwa susunan kabinet Jokowi-JK akan dibacakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan beberapa tempat lainnya.

"Umumin di istana dong," tegas JK di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menurut JK, pengumuman menteri tidak dilakukan di Tanjung Priok lagi. Alasannya, tempat itu sudah pernah dijadikan tempat seremoni pengumuman kemenangan Jokowi-JK dalam pilpres Juli lalu.

"Kan musti adil, dulu kan menang di Priok, masa di Priok terus," tandas JK.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pengumuman kabinet Jokowi-JK akan dilakukan di sayap kiri Istana Negara. Di tempat itu telah disiapkan bangku-bangku dan sound system.

Lokasi pengumuman kabinet ramai diperbincangkan setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan mengumumkan nama calon menterinya hari ini. "Secepat mungkin, hari ini," kata Jokowi.

Soal tempat, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut lokasi pengumuman bisa di Tanah Abang, Pluit, dan Tanjung Priok. "Saya bilang mungkin bisa di sana, mungkin bisa di Pluit, mungkin di Tanjung Priok," ujar Jokowi.

Susunan kabinet Jokowi-JK menjadi hal yang ditunggu-tunggu publik saat ini, setelah Jokowi-JK dilantik menjadi presiden dan wakil presiden ke-7 RI yang berlangsung Senin 20 Oktober lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini