Sukses

Idrus Marham: PPP Belum Nyatakan Resmi Keluar KMP

Idrus mengaku tak khawatir dengan PPP bila keluar dari KMP.

Liputan6.com, Jakarta - Bedanya sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) bukan menandakan partai berlambang tersebut keluar dari koalisi.

Koordinator Koalisi Merah Putih (KMP), Idrus Marham mengatakan pihaknya belum mendapat pernyataan resmi dari PPP yang menyatakan keluar dari koalisi.

"Sampai sekarang kita masih anggap PPP, kecuali PPP menyatakan keluar kan. Sampai hari ini belum ada pernyataan resmi PPP tentang keinginan keluar dari KMP," ujar Idrus di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/10/2014) malam.

Saat ditanya dampak PPP keluar, Idrus mengaku hal itu tidak membuatnya khawatir. Dia menegaskan pihaknya sudah menggariskan parpol yang berada di KMP harus mendorong kerja politik yang lebih produktif.

"Kerja produktif itu soal perdebatan konseptual bukan lagi soal jegal-menjegal," tegas Idrus.

Saat ditanya keuntungan dan kerugian jika ditinggal PPP, Idrus kembali menjawab pertanyaan dengan diplomatis.

"Kita tidak pernah berbicara keuntungan dan kerugian. Kita bicara bagaimana kerja politik bisa produktif. Produktivitas itu bisa dicapai bila KMP mampu menyodorkan berbagai konsep kehidupan kebangsaan," pungkas Idrus.

PPP sebelumnya memberikan sinyal telah bercerai dengan KMP setelah berbeda pandangan pada rapat Paripurna penentuan nama anggota DPR dalam alat kelengkapan dewan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.