Sukses

Pasca-Ruwatan di Rumah Amien Rais, Agus Becak Cs Dilaporkan Lagi

Kali ini, Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah melaporkan Agus Becak dan kawan-kawan usai ruwat Amien Rais.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dukungan kepada Amien Rais kembali mengalir usai ruwatan budaya oleh Paguyuban Masyarakat Pelestari Tradisi (Pametri) di depan rumah Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut pada 16 Oktober lalu. Dukungan ini datang dari Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah dengan melaporkan koordinator Pametri Agus 'Becak' Sunandar ke Polda DIY hari ini.

Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah ini melaporkan tindakan Agus Becak ke Polda DIY, karena diduga memfitnah dan menghina mantan Ketua Umum PAN itu. Selain itu, Agus Becak juga disebut telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap sesepuh Muhammadiyah itu.

"Kami melaporkan ke SPKT Polda DIY terkait dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Pametri. Kami melaporkan koordinator Pametri Agus Sunandar," Ujar Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Muhammad Azis, Yogyakarta, Selasa (21/10/2014).

Azis mewakili Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah merasa keberatan terhadap aksi Pametri, yang telah meruwat dan menyebut Amien Rais itu seperti sosok Sengkuni. Sementara tokoh Sengkuni itu merupakan tokoh pewayangan yang memiliki sifat-sifat tidak baik, dan tidak layak sifat itu disematkan kepada tokoh reformasi itu

"Kami kader-kader Muhammadiyah merasa punya kepedulian untuk meluruskan tindakan yang harus diluruskan. Tokoh itu (Sengkuni) disematkan untuk Amien Rais, kata-kata Sengkuni itu jauh dari beradab dan jauh dari kebenaran," kata Aziz.

Usai melaporkan Agus Becak ke Polda DIY, Aziz meminta kepolisian segera menangkap Agus Becak dan rekannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah ini meliputi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) DIY, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pemuda Muhammadiyah (PM).

Sabtu 18 Oktober lalu, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional DIY juga melaporkan koordinator Pametri, Agus Becak ke Polda DIY, terkait ruwatan dan penyebutan Sengkuni kepada Amien Rais. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.