Sukses

SBY: Saya Akan Kembali ke Warga Cikeas

Setelah menggelar upacara militer penyambutan Presiden Jokowi, SBY pun meninggalkan Istana.

Liputan6.com, Bogor - Setelah menggelar upacara militer penyambutan Presiden Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pun meninggalkan Istana. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan rakyat selama 1 dekade masa pemerintahannya.

Kini Ketua Umum Partai Demokrat itu kembali ke kediamannya di Puri Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Saya akan kembali ke komunitas masyarakat Cikeas atau warga Cikeas," kata SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/10/2014).

"Dan dalam kesempatan ini saya, Ani dan semua jajaran yang bertugas memohon maaf, saya memohon maaf kepada sesepuh dan semua yang memberikan dukungan dan nasihat," imbuh dia.

SBY mengatakan, ke depannya dia akan membagi rutinitasnya. Membagi waktu antara keluarga dan kariernya di kancah dunia internasional.

"70 Persen waktu akan saya gunakan untuk mengabdi Tanah Air dan 30% saya abdikan untuk dunia. Karena rekan-rekan pemimpin negara, bangsa, dan organisasi internasional berharap mengajak saya bersama melakukan kegiatan yang positif untuk kepentingan bangsa‎," ujar SBY.

Selain itu, SBY juga ingin melakukan konsolidasi, sungkeman, bertemu dengan warga, serta menghabiskan waktu bersama keluarga. "Dan benah-benah rumah," ujar dia.

"Ketika dunia memberikan penghargaan berarti ada hasil yang dicapai oleh Indonesia," pungkas SBY. Sementara itu, Presiden Jokowi bakal menggantikan posisi SBY memimpin RI selama 5 tahun ke depan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini