Sukses

Jokowi: PM Singapura dan PM Malaysia Curhat Investasi di RI

Jokowi menyatakan ada empat yang dikeluhkan investor.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dilantik menjadi Presiden, Joko Widodo atau Jokowi langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala negara. Di antaranya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Dalam pertemuan itu, Lee Hsien curhat terkait investasi di Indonesia.

"Tadi menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi. Misalnya, subsidi BBM (bahan bakar minyak), kemudian infrastruktur, beliau (PM Singapura) tanyakan juga mengenai reformasi birokrasi. Karena keluhannya memang itu," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Jokowi menambahkan, ada empat hal yang kerap dikeluhkan para investor. Empat hal ini dinilai sebagai hal yang mendasar dalam berinvestasi di Indonesia.

"BBM, infrastruktur, reformasi birokrasi, kemudian listrik. Itu aja," jelas Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga menjelaskan pertemuannya dengan PM Malaysia, Najib Razak, di mana juga membahas mengenai aturan yang menyangkut investasi.

"Kalau tadi dengan PM Malaysia bicara mengenai aturan-aturan yang menyulitkan mereka untuk investasi di bidang-bidang tertentu," pungkas Jokowi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini