Sukses

Jokowi Lepas Jas Temui PM Singapura, Selfie Bareng PM Malaysia

Hanya mengenakan kemeja putih, Presiden Jokowi tampak akrab dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Keduanya kemudian selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak seperti presiden-presiden Indonesia sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih tidak mengenakan jas dan hanya mengenakan kemeja putih saat bertemu Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Jokowi tampak santai seperti saat masih menjadi gubernur DKI Jakarta saat menemui Najib ataupun Lee. Jokowi terlebih dulu menemui Lee, kemudian menemui Najib Razak.

Pertemuan antara Najib dan Jokowi hanya berlangsung 40 menit. Pertemuan keduanya berakhir sekitar pukul 17.34 WIB. Pertemuan kedua pemimpin negara ini berlangsung akrab. Jokowi tampak bersenda gurau dengan Najib. Bahkan Najib selfie dengan Jokowi. Keduanya juga terlihat tertawa bersama sesaat sebelum Najib meninggalkan Istana Merdeka.

Pelantikan Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI berlangsung di Gedung MPR. Acara bersejarah ini dihadiri semua pimpinan dan mantan pimpinan RI, termasuk rival Jokowi saat pilpres Juli lalu yakni Prabowo Subianto. Hadir juga sejumlah pemimpin negara sahabat.

Usai pelantikan Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla menuju Istana Merdeka. Sepanjang perjalanan, ratusan ribu rakyat berkumpul di sepanjang jalan dari Gedung MPR menuju Istana Merdeka untuk mengiringi Jokowi-JK memasuki tempat tinggal dan kantornya yang baru. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini