Sukses

Jokowi: Terima Kasih Pak SBY

Jokowi mengaku, telah diajak melihat-lihat Istana oleh SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Didampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Jokowi membacakan pidato pertamanya sebagai presiden di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih pada SBY atas 10 tahun pengabdiannya bagi negeri ini.

"Saya atas nama pribadi, atas nama seluruh rakyat Indonesia pada sore hari ini mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak beserta Ibu," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Jokowi juga menyampaikan terima kasih pada mantan Wapres Boediono beserta istrinya, dan juga jajaran Kabinet Indonesia Bersatu. Mantan Walikota Solo itu kemudian mengucapkan doanya agar SBY selalu sehat dan berumur panjang.

"Selanjutnya kami mengucapkan selamat pada Bapak semoga Bapak selalu diberikan barokah, kesehatan, dan umur panjang," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengaku, telah diajak melihat-lihat Istana oleh SBY. Seluruh ruangan telah dijelajahinya. Bahkan hingga ke kebun Istana yang di dalamnya terdapat burung-burung.

"Kemarin saya sudah ditunjukan oleh Pak SBY dari ruang ke ruang di Istana ini, dari ruang tamu sampai ruang kerja ruang meeting, berkeliling di kebun yang banyak burungnya, mereka berkicau semuanya," ucap dia. Jokowi dan istrinya, Iriana memang hobi memelihara burung.

Sebelumnya, SBY mengajak Jokowi untuk mengikuti upacara militer penyambutan presiden baru. Sembari bergandengan tangan, keduanya menuruni anak tangga menuju lapangan upacara.

Ini merupakan pertama kalinya upacara militer panyambutan presiden baru digelar di Istana Merdeka. Begitu upacara usai, SBY bakal melangkah pergi. Sementara Jokowi akan memulai hidup barunya di Istana selama 5 tahun ke depan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.