Sukses

Ucapan Selamat Untuk Jokowi-JK Banjiri Linimasa

Senin (20/10/2014) Jokowi dan JK resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ketujuh untuk periode 2014-2019.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Senin (20/10/2014) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ketujuh untuk periode 2014-2019.

Momen pengucapan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Jakarta ini banyak di sorot masyarakat Indonesia hingga dunia. Bahkan di sosmed, para Tweeple banjiri ciapan ucapan selamat untuk Jokowi-JK untuk kepemimpinannya sebagai kepala negara RI.

Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, para Tweeple sejak pagi sudah membicarakan momen bersejarah tersebut. Bahkan hastag #PresidenJokowi berada di peringkat pertama trending topic dunia.

Tak hanya ciapan, Tweeple pun meramaikan linimasa dengan berbagai postingan foto ilustrasi ataupun meme yang menampilkan Jokowi sebagai presiden Indonesia.

Dalam pengucapan sumpah sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 yang berlangsung pukul 10.12 WIB , Jokowi-JK terlihat tegas dan tenang. 

"Akan menerima kewajiban sebagai presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnyanya serta berbakti pada nusa dan bangsa," tungkas Jokowi saat membacakan sumpah di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014).

"Akan menerima kewajiban sebagai wakil presiden dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnyanya serta berbakti pada nusa dan bangsa," ucap JK.

Selamat bertugas Jokowi-JK, semoga lima tahun mendatang Indonesia semakin baik.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.