Sukses

Panggung Besar di Monas Siap Meriahkan Pelantikan Jokowi-JK

Acara penyambutan presiden baru akan dimeriahkan oleh Slank, Nidjie, RIF, Gigi, Opie Andaresta, Seringai, Saykoji dan Aura Kasih.

Liputan6.com, Jakarta - Panggung besar berdiri di dalam kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat yang dipersiapkan para relawan untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (20/10/2014), panggung yang berdiri di sisi selatan dalam kawasan Monas ini hingga Senin dini hari tadi masih belum selesai 100 persen.

Tampak para pekerja masih terlihat bekerja menyelesaikan beberapa bagian kanan panggung yang belum rampung. Sementara sejumlah kru dari relawan konser musik juga tampak sibuk.

Mereka akan melakukan pengecekan sound system dan alat musik yang akan digunakan para artis dan grup band untuk mengisi acara syukuran rakyat tersebut.

Acara puncak syukuran rakyat ini digelar setelah Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK diarak menggunakan kereta kencana dengan diiringi parade Reog Ponorogo, sepeda onthel, ondel-ondel dan atraksi kesenian lainnya.

Acara sendiri rencananya akan diisi dengan pertunjukan musik oleh artis-artis Indonesia dan grup band ternama, seperti Slank, Nidjie, RIF, Gigi, Opie Andaresta, Seringai, Saykoji dan Aura Kasih.

Selain itu konser musik ini juga rencananya akan ditutup dengan pemotongan tumpeng, pembacaan doa, serta pelepasan ribuan lampion ke udara. (Ado)

Baca juga:

Jokowi Menuju Istana

Jalan Panjang Jokowi Menuju Istana

Intip Arah Ekonomi RI di Era Kepemimpinan Jokowi-JK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini