Sukses

Iriana Jokowi dan Kebaya Pelantikan

Dari sosok ibu rumah tangga, Iriana Jokowi menjelma menjadi Ibu Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Dari sosok ibu rumah tangga, Iriana menjelma menjadi Ibu Negara. Besok pagi, sang suami, Joko Widodo atau Jokowi bakal dilantik sebagai presiden. Iriana mengaku telah menyiapkan kebaya untuk hari pelantikan Jokowi.

Sehari-hari Iriana memang sering mengenakan kebaya. Karena itulah, kebanyakan koleksi pakaiannya berupa kebaya.

"Lihat saja keseharian saya, kebaya," ucap Iriana di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Kebaya itu kebanyakan disandingkan dengan kain Solo. Dan jika mengenakan kain, maka rambut Iriana pun bakal disasak agar makin serasi. "Kalau saya pakai kain Solo, otomatis disasak. Lihat saja sasak saya nanti segini," ujar dia sambil menggerak-gerakkan tangannya ke atas kepala.

Iriana mengaku, ingin menjadi diri sendiri dalam berbusana. Dia tak ingin meniru-niru orang lain. Tak terpikir pula olehnya untuk menggunakan jasa konsultan busana meski dirinya sebentar lagi bakal menjabat status Ibu Negara.

"Saya mau jadi diri saya sendiri, pokoknya nyaman dan mencolok. Oh kae (itu) Bu Jokowi," tutur dia.

"Nanti saya malah bingung mikirin fashion terus. Gaweannya ora dipikir (pekerjaan tak dipikirkan)," imbuh dia.

Toh tak memakai jasa konsultan pun, Iriana mengklaim, tak pernah salah kostum. Ini karena dia selalu menyesuaikan acara dengan pakaian yang digunakannya.

"Kalau ada acara, saya biasanya tanya dulu acaranya apa. Kalau ke lapangan, ya pakai baju lapangan. Acara resmi, ya pakai kain, gitu aja," tandas Iriana.

Jokowi resmi dilantik sebagai presiden pada Senin pada 20 Oktober 2014. Dan mulai besok, dia bakal memboyong Iriana untuk tinggal di Istana. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.