Sukses

Jokowi Bakal Bawa Kodok dan Burung Peliharaan ke Istana?

Presiden terpilih Jokowi bakal memboyong istrinya, Iriana ke Istana. Lalu bagaimana dengan nasib kodok dan burung peliharaan Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi bakal memboyong istrinya, Iriana ke Istana. Lalu bagaimana dengan nasib kodok dan burung peliharaan Jokowi?

Iriana mengatakan, burung-burung peliharaan Jokowi tak akan dibawa serta ke Istana. Burung-burung itu bakal ditinggal di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia percaya, burung-burung itu bakal dirawat calon penghuni barunya, Ahok dan keluarga. Setelah Jokowi mengundurkan diri, maka Ahok yang semula menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal bisa naik jabatan menjadi gubernur.

"Nggaklah, di sini aja. Nanti kalau kangen ke sini, nitip ke Bu Ahok," kata Iriana dalam perbincangan dengan puluhan media termasuk Liputan6.com di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Lalu bagaimana dengan kodok-kodok yang sudah dipelihara Jokowi selama ini?

"Nggak, dicari juga susah kodok. Ntar juga ketemu sendiri," ujar Iriana.

Jokowi memang diketahui menyukai kodok. Kodok-kodok peliharaannya ditempatkan di kolam ikan yang berada di belakang rumahnya. Mantan Walikota Solo itu mengaku, menyuruh seseorang untuk mendapatkan 'amfibi-amfibi' tersebut. 

"Ini saya pelihara, supaya kalau malam ada suara kodok. Masa setiap hari dengarnya sepeda motor, bus, mobil," ujar Jokowi pada 18 November 2014 lalu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.