Sukses

Kemeriahan Puncak Acara HUT ke-13 Lubuklinggau

HUT Kota Lubuklinggau berlangsung di Lapangan Eks Kompi Taba Pingin Lubuklinggau, diawali dengan pembukaan festival gendang Melayu Nusantara

Liputan6.com, Lubuklinggau - Merayakan hari jadi Kota Lubuklinggau ke-13 yang jatuh pada Jumat, 17 Oktober 2014 lalu, Pemerintah Kota Linggau menggelar serangkaian acara. Diawali dengan menggelar rapat paripurna DPRD yang berlangsung di Gedung Kesenian, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Lubuklinggau mengemukakan visi misinya, menuju masyarakat madani dan optimisme menyukseskan Visit Lubuklinggau 2015.

"Apa yang sudah kita lakukan kurun waktu tahun kedua ini tentu ingin membuktikan dulu bahwa sarana infrastruktur dan sarana akomodasi, pariwisatanya Insyaallah selesai di akhir 2014 ini. Sehingga nanti pada awal atau pertengahan 2015 Lubuklinggau akan siap untuk melaksanakan Visit Lubuklinggau 2015," ujar Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe.

Pembangunan kota terbesar kedua di Sumatera Selatan ini mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sekda Pemprov Sumatera Selatan Mukti Sulaiman mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membantu pembangunan Kota Lubuklinggau melalui dana bantuan pemerintah Sumatera Selatan yang diberikan secara bertahap.

"Sarana dan prasarana olahraga di GOR, kita bantu penyelesaiannya, kemudian infrasruktur lain, pembangunan objek wisata bukit sulap, kemudian irigasi juga kita bantu melalui dana bantuan pemerintah Sumatera Selatan untuk Kota Lubuklinggau," imbuh Mukti.

Usai rapat paripurna, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemecahan rekor MURI pembacaan ikrar Sumpah Pemuda yang dibacakan oleh 24.928 peserta yang berlangsung di lapangan Eks Kompi Taba Pingin Lubuklinggau. Serta parade budaya yang diikuti sejumlah siswa siswi sekolah dan komunitas di Kota Lubuklinggau yang berlangsung di depan Masjid Agung Assalam.

Puncak perayaan HUT Kota Lubuklinggau berlangsung di Lapangan Eks Kompi Taba Pingin Lubuklinggau, diawali dengan pembukaan festival gendang Melayu Nusantara dan pesta kembang api. Pesta rakyat ini turut dimeriahkan 3 diva dangdut Evie Tamala, Elvi Sukaesih, dan Iis Dahlia.

Sang Ratu dangdut Elvi Sukaesih pun memuji kemajuan pembangunan Kota Lubuklinggau yang begitu pesat. "Rasanya jadi pengen tinggal di Lubuklinggau, saya sempat dengar mereka mau buka kantin di masjid dengan pohon kurma sebanyak 63 pohon, satu piring Rp12 ribu untuk umum dan kaum duafanya gratis."

"Bapak walikota benar-benar mukmin sekali, kita doakan bisa berkah panjang umur dalam sehat, Lubuklinggau tambah maju amin," tandas Elvi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.