Sukses

Romi: PPP Resmi Gabung ke Pemerintahan Jokowi

Romi menjelaskan pula, pertemuan dengan Jokowi untuk menyampaikan hasil muktamar PPP di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya, Romahurmuziy atau Romi menyampaikan dukungan langsung kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Meski begitu, Romi tidak mau menyampaikan secara gamblang PPP sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Romi menjelaskan pula, pertemuan dengan Jokowi untuk menyampaikan hasil Muktamar VIII PPP di Surabaya, Jawa Timur. Dukungan sepenuhnya kepada pemerintah juga disampaikan langsung pada Jokowi. Tapi, untuk bergabung dengan KIH, Romi tidak menyampaikan jawaban.

"Secara resmi PPP bergabung ke pemerintahan (Jokowi-JK)," kata Romi usai pertemuan dengan Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014) malam.

Secara prinsip, menurut Romi, PPP ingin menjalankan prinsip yang selama ini dianut. Dan, prinsip itu hanya dijalankan dengan bergabung di pemerintahan.

"Prinsip yang dianut PPP adalah amar ma'ruf nahi munkar dengan berada di pemerintahan agar lebih banyak yang bisa kita kerjakan," lanjut Romi.

Romi juga belum menyampaikan rencana masuknya nama kader partai berlambang Kabah untuk diajukan sebagai menteri. Dia menyerahkan semua ke Jokowi-JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Romi

  • PPP

Video Terkini