Sukses

Ramadhan Pohan: Hambat Jokowi, Koalisi Merah Putih Ditinggalkan

Jokowi-JK pun dinilai akan mendapat perhatian lebih dari Koalisi Merah Putih sebagai penguasa parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dipungkiri Koalisi Merah Putih (KMP) menguasai parlemen selama 5 tahun ke depan. Namun, belakangan muncul isu ada upaya penjegalan terhadap Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan, jika KMP menghambat Jokowi-JK, terutama program-programnya yang pro-rakyat, maka itu menjadi suatu kerugian buat Koalisi Merah Putih. Sebab, KMP akan ditinggalkan rakyat.

"Nanti yang akan menjadi pengadil itu adalah publik, seluruh rakyat kita. Kalau misalnya program pro-rakyat yang bagus, dari Pak Jokowi-JK dihambat oleh parlemen, maka akan ditinggalkan rakyat," ujar Pohan usai diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

Pohan mengatakan pula, Jokowi-JK tentu akan mendapat perhatian lebih dari KMP sebagai penguasa parlemen. KMP akan mengerahkan kekuatan untuk memastikan program Jokowi-JK untuk pro-rakyat berjalan.

"Parlemen akan gunakan segenap kekuatannya untuk memastikan program pro-rakyat yang berjalan. Kebijakan Jokowi-JK jangan ada yang berseberangan dengan kesejahteraan rakyat," kata Ramadhan Pohan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.