Sukses

Gempa 4,6 SR Guncang Lampung, Tak Berpotensi Tsunami

BMKG menyampaikan, guncangan gempa 4,6 SR di Lampung itu terjadi pada pukul 06.46 WIB.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Gempa berkekuatan 4,6 skala Richter mengguncang Pringsewu, Lampung. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, guncangan tersebut terjadi pada pukul 06.46 WIB.

"Gempa ini berada pada koordinat Lintang 5.63 derajat Lintang Selatan (LS) dan Bujur 104.85 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman 10 Km," ujar Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung Yuharman, Sabtu (18/10/2014).

Lokasi gempa 35 kilometer barat daya Pringsewu, Lampung. BMKG menegaskan, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan ancaman tsunami.

Sementara sejumlah warga di Bandarlampung dan sekitarnya merasakan getaran gempa. "Getaran gempanya cukup terasa di dalam rumah," kata Supri warga Kemiling Bandarlampung.

Ia mengatakan, getaran yang berlangsung beberapa detik itu terasa cukup besar sehingga membuat dia serta keluarga sempat khawatir terjadi gempa.

Indra, warga Pahoman Lampung, menyatakan merasakan getaran gempa itu saat berada di dalam mobil. "Guncangan cukup terasa karena mobil ikut bergoyang," kata dia. Indra mengaku sempat panik dan khawatir, karena guncangan gempanya terasa cukup besar. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • lampung

Video Terkini