Sukses

Golkar: Jokowi Temui Prabowo, Masalah akan Terselesaikan

Partai Golkar mengapresiasi pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dengan mantan rivalnya saat Pilpres 9 Juli 2014, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mengapresiasi pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dengan mantan rivalnya saat Pilpres 9 Juli 2014, Prabowo Subianto menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 pada 20 Oktober.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Ade Komarudin, seharusnya semua tokoh partai bersilaturahmi meskipun sempat menjadi rival.

"Saya kira semuanya harus begitu, Ketua Umum Golkar (Aburizal Bakrie) sudah mendahului bertemu (dengan Jokowi)," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Dia mengatakan, permasalahan bangsa dapat diatasi bila seluruh tokoh bersilaturahmi, meskipun berbeda dalam pandangan politik.

"Masalah akan diselesaikan, semua pendekatan berbeda, tapi tujuan sama membangun negeri," ujar dia.

Presiden terpilih Jokowi pagi tadi menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran, Jakarta Selatan. Keduanya terlihat akrab, bahkan Prabowo sempat menyebut Jokowi seorang patriot.

Apalagi keakraban itu terjadi bertepatan dengan ulang tahun Prabowo yang ke 63 tahun. Dalam pertemuan itu, Prabowo berjanji akan menyempatkan hadir di pelantikan Jokowi-JK. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini