Sukses

Baju Buatannya Dipakai Jokowi Bertemu Prabowo, Rusman Bangga

Rusman mengenali baju jahitannya dipakai Jokowi saat bertemu Prabowo dilihat dari kantungnya yang cuma satu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hari wajah Joko Widodo atau Jokowi selalu menghiasi televisi. Hampir tiap kegiatan tidak pernah lepas dari sorotan kamera. Seperti pagi tadi, pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disiarkan langsung oleh beberapa stasiun tv.

Uno Kartika Rusman, penjahit langganan Jokowi, sejenak menyempatkan diri menyaksikan tayangan itu. Tangannya yang sedang memegang gunting dan sebuah bahan untuk dijahit tiba-tiba meletakkan gunting itu.

Dari balik kacamatanya, Rusman menatap layar televisi 14 inchi yang terpasang tepat di atas pintu masuk Feng Sei Tailor miliknya. Rusman tersenyum tipis melihat Jokowi mengenakan kemeja putih hasil jahitannya.

"Itu saya buat awal tahun ini," kata Rusman saat melihat Jokowi berdiri di samping Prabowo saat memberikan keterangan pers.

Rusman mengatakan, biasanya Jokowi selalu mengenakan kemeja putih dengan 2 kantung yang berada di bagian atas. Tapi saat itu Jokowi mengenakan kemeja putih dengan satu kantung.

"Kemeja itu biasa buat dalaman jas jadi kantungnya satu. Dia selalu pesan kemeja putih pasti dengan 2 kantung," ungkap Rusman.

Dia juga mengomentari lengan kemeja yang digulung. Menurut Rusman, Jokowi kini sudah mengenakan baju yang pas dengan tubuh kurusnya.

"Panjangnya sudah cukup. Mungkin waktu zaman dulu beli kependekan. Karena kan dia badannya tinggi, ya beli di Solo mungkin kekecilan. Sekarang kan sudah jahit, jadi pas. Kalau beli kadang kekecilan atau kebesaran," jelas Rusman.

Rusman sebelumnya tidak pernah menyangka hasil jahitannya akan dipakai seorang presiden. Karena itu, tak ada kata lain untuk menunjukan rasa hatinya selain rasa bangga. "Ya seneng, nggak nyangka juga. Banggalah. Pas," tandas Rusman. Jokowi mulai mempercayakan pembuatan bajunya di tangan Rusman setelah Pelaksana Tugas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bercerita tentang penjahit langganannya kepada Jokowi. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Rusman

Video Terkini