Sukses

Jokowi-Ahok Perkenalkan Wagub DKI Baru?

Jokowi-Ahok perkenalkan cawagub DKI setelah keduanya bertemu selama 15 menit di Balaikota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siang ini mengunjungi ruang kerja Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di lantai 2, Gedung Balaikota Jakarta. 15 Menit kemudian, keduanya keluar ruangan. Tiba-tiba Basuki alias Ahok langsung menyampaikan dirinya ingin memperkenalkan Wakil Gubernur DKI yang baru.

"Kita ingin memperkenalkan Wagub," ucap Ahok sambil menunjuk Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Sarwo Handayani yang terlihat tersipu malu, Jumat (17/10/2014).

Namun, pernyataan Ahok itu ternyata hanya guyonan semata untuk mencairkan suasana. "Biar ada gosip baru kan. Hehe," imbuh dia sembari terkekeh.

Sementara, saat ditanya perihal pernyataan Ahok itu, Sarwo Handayani yang karib disapa Yani itu hanya mengamini. "Aamiin. Aamiin," kata dia.

Sejumlah pejabat DKI tampak mendampingi Jokowi dan Ahok. Mereka adalah Kepala Bappeda DKI Andi Baso, Kepala Biro KDH KLN Heru Budi Hartono, Kabiro Umum Agustino Dharmawan, Deputi Gubernur Bidang Transportasi Sutanto Suhodo, Sekda DKI Syaifullah, Kadis Perhubungan DKI Muhammad Akbar.

Ahok sebelumnya menyatakan jika boleh memilih sendiri wakilnya, kemungkinan ia akan memilih dari kalangan PNS DKI yang sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Pilihannya pun jatuh pada sosok Sarwo Handayani lantaran ia dinilai sebagai sosok pekerja keras, jujur, dan dedikasi.

"Kalau boleh pilih, aku mau pilih yang kayak Bu Yani (Deputi Gubernur DKI bidang Pembangunan Sarwo Handayani) jadi wakil gubernur. Kerjanya bagus," kata Ahok, Jumat 20 Agustus 2014.

Selain nama Yani, Ahok juga pernah menyebut srikandi lainnya yang pantas mendampingi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia adalah Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Silviana Murni atau Silvi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Wagub DKI