Sukses

Ahok: Nggak Sedih Ditinggal Jokowi

Karena itu, Ahok merasa tak perlu menggelar perpisahan dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak sedih ditinggal Jokowi yang sebentar lagi dilantik sebagai presiden ke 7 RI.

"Nggak sedih dong," ucap Ahok itu di Balaikota Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Ahok mengatakan, dirinya baru merasa sedih jika Jokowi meninggalkan Jakarta dan kembali ke Solo, Jawa Tengah.

"Kalau dia pulang ke Solo baru saya sedih," kata mantan kader Partai Gerindra itu.

Karena itu, Ahok merasa tak perlu menggelar perpisahan dengan Jokowi yang hanya pindah kantor ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Apalagi letak kantornya dan kantor Jokowi nanti terbilang dekat. Balaikota terletak bersebrangan dengan Istana dan hanya dibatasi oleh Monumen Nasional (Monas).

"Saya nggak perlu perpisahan dengan Pak Jokowi, orang dia nyeberang doang kok," tandas Ahok sambil tersenyum.

Jokowi resmi mundur dari jabatan gubernur, setelah surat Keputusan Presiden (Keppres) nomor 98/T/2014, tentang Persetujuan Pengunduran Diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, diterbitkan pada Kamis 16 Oktober kemarin.

Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla atau JK bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014. Sementara Ahok bakal maju menggantikan posisi Jokowi memimpin Ibukota. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.