Sukses

Pakai Narkoba, Anak Wapres AS Joe Bidden Dipecat dari Militer

Putra Wapres AS Joe Bidden dilaporkan menggunakan narkotika jenis kokain. Hunter dikeluarkan dari kemiliteran pada awal 2014.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menerjang terkait keluarga orang nomor dua di AS, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Bidden. Anak laki-lakinya, Hunter Bidden dilaporkan menggunakan narkotika jenis kokain.

Keterangan tersebut disampaikan oleh seseorang yang tidak mau disebutkan identitasnya. Namun sumber ini  mengaku dekat dengan militer AS. Dijelaskannya, akibat positif menggunakan narkotika, Hunter diberhentikan dari pasukan cadangan Angkatan Laut (AL) AS.

Sumber tersebut menambahkan, Hunter dikeluarkan pada awal 2014. Pemecatan tersebut terjadi setelah hasil test narkotika yang dilakukan Militer AS menunjukkan Hunter positif menggunakan barang haram itu.

Merespons berita tersebut, AL AS segera angkat bicara. Melalui juru bicaranya, Ryan Perry, membenarkan berita terkait pemberhentian Hunter.

Tetapi, ketika disinggung mengenai penyebab dipecatnya Hunter, Perry memilih bungkam. Perry beralasan, membeberkan penyebab pemecatan seorang perwira militer adalah sebuah pelanggaran.

Lewat kuasa hukumnya, Hunter mengaku menyesal atas kecerobohannya tersebut.

"Suatu kehormatan dalam hidup saya dapat bertugas di AL AS dan saya sangat malu, menyesal karena perbuatan saya berujung sanksi administratif." sebut Hunter dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/10/2014).

"Sayan menghargai keputusan itu. Dengan kasih sayang serta dukungan dari keluarga saya yakin saya dapat melalui ini," tandas putra Joe Bidden itu. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.