Sukses

Puan PDIP: Ketua MPR Bersilaturahmi Seperti Taufiq Kiemas

Puan menyatakan Megawati menyampaikan selamat atas pelantikan pimpinan MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP yang juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri memastikan hadir dalam pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada 20 Oktober nanti. Hal itu disampaikan putrinya, Puan Maharani.

"Untuk silaturahmi awal terkait agenda pelantikan presiden terpilih. Ibu Mega ucapkan selamat pada pimpinan MPR yang sudah dilantik. Selain itu, Ibu menyatakan kesiapan untuk hadir pada pelantikan (Jokowi-JK) itu," ujar Puan di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Selain itu, Puan menyampaikan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan MPR. Hal ini seperti apa yang dilakukan almarhum Taufiq Kiemas.

"Saya sangat berterima kasih dengan proses silaturahmi seperti ini sama seperti yang dilakukan almarhum Taufiq Kiemas. Tentu itu sesuatu hal yang baik," pungkas Puan.

Sementara itu Ketua MPR Zulkifli Hasan merasa bersyukur atas semua sikap para tokoh politik termasuk Megawati yang menunjukkan sikap kenegarawannya untuk hadir pada pelantikan Jokowi-JK.

"Saya berterima kasih karena semua tokoh masyarakat mempunyai sikap negarawan dengan mau hadir," ujar Zulkifli.

Meski menyatakan hadir, Megawati tak nampak terlihat saat konfrense press. Hanya ada Achmad Basarah dan Puan Maharani yang mewakili dirinya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.