Sukses

Jokowi Bakal Bertemu Prabowo

Jokowi bakal segera bertemu dengan ketua umum dari seluruh partai politik. Termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi bakal segera bertemu dengan ketua umum dari seluruh partai politik. Termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi ingin ketemu dengan semua kelompok politik, termasuk koalisi Pak Prabowo dilakukan," ujar Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto di kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).

Rencana pertemuan Jokowi dengan seluruh ketua umum partai politik itu, menurut Andi, sudah diterima atau disetujui. Saat ini, dirinya hanya tinggal melakukan penyesuaian waktu dan menyusun jadwal pertemuan.

"Ketemu dengan ketua umum partai semuanya sudah di-propose (diajukan). Responsnya relatif positif. Hanya kesesuaian waktunya saja yang belum," tutur Andi.

Dia mengatakan, pertemuan tersebut dapat dilaksanakan usai pelantikan Jokowi atau setelah Gubernur DKI Jakarta itu menyandang status sebagai Presiden ke-7 RI.

"Waktu tidak terlalu penting, jadi kami tidak punya target sebelum tanggal 20 (Oktober 2014)," tandas Andi.

Sementara itu, pelantikan Jokowi-JK bakal digelar pada 20 Oktober 2014. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.