Sukses

20 Pemenang Kuis #KopdarPamitan Akan Ketemu SBY Hari Ini

Para pemenang mendapat kesempatan tatap muka dengan Presiden SBY dan Ani Yudhoyono di Istana Kepresidenan Yogyakarta hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah penutupan kuis #KopdarPamitan yang diumumkan di akun twitter resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Rabu (15/10), respons masyarakat untuk mengomentari masa kepemimpinan SBY selama 10 tahun terakhir masih bermunculan melalui jejaring sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/10/2014), kuis dengan tanda pagar (tagar) kopdar pamitan ini dibuka dari tanggal 12 - 14 Oktober 2014.

20 Pemenang kicauan terbaik diumumkan melalui akun twitter resmi Presiden SBY @SBYudhoyono, Rabu (15/10) petang kemarin. Para pemenang tersebut mendapat kesempatan tatap muka dengan Presiden SBY dan Ani Yudhoyono di Istana Kepresidenan Yogyakarta hari ini.

Berikut nama 20 pemenang kuis #KopdarPamitan SBY. Yakni Alberta Shendy @AlbertaShendy; Ma’ruf Cahyadi @KakMaruf, Fajar Febriyanto @fajar_briyant; Lestari Indah @lestariayie; Yudhistira Amran @Yudhis_Rahardjo, Fasmawi Saban @fasmawi, dan Nuzula Fardhana @Nuzula_Fardhana.

Selain itu Andhika Putra @andhika_pp; Katyana Wardhana @KatyanaWardhana; Dita Anindia @DitaAnindia; Ilham Pribadi @hamdipribadi, @jogjatoday; da Alexandra Asmasoebrata @AlexandraRacing; Retno Wulandhari @RetnoSolo; Rayhan Prayoga; Putu Dina; Pristia Nur; Evrina Budiastuti; Trinia Noviyanti; dan Komala.

Dari ribuan kicauan terhadap 10 tahun kinerja SBY di jejaring sosial tersebut, yang paling menarik perhatian adalah ajakan warga jakarta untuk berdiri di pinggir jalan saat presiden dan ibu negara meninggalkan Istana menuju Gedung DPR menghadiri pelantikan presiden terpilih Joko Widodo.

Ajakan tersebut merupakan ungkapan penghargaan terhadap presiden yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun itu.

Namun bukan warga dunia maya bila tak kreatif membuat plesetan kopdar pamitan. Sejak Selasa (14/10) lalu muncul tagar #KopdarCelamitan yang memancing kicauan-kicauan lucu versi para pegiat media sosial twitter hingga komentar negatif.

Tagar #KopdarPamitan sempat menjadi trending topic twitter. Selain itu tagar #terimkasih SBY juga mendapat respon para pengguna twitter berupa catatan keberhasilan Presiden SBY selama 10 tahun memimpin. Mulai dari perbaikan alutsista TNI hingga bebasnya Indonesia dari IMF.

Baca juga:

#KopdarPamitan SBY, Respon Tweeple Dominan Positif

SBY: Ini Hari-hari Terakhir Saya dan Boediono

Jakarta Humanis Ala Jokowi-Ahok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.