Sukses

Pesan Ibunda Ahok: Nyalimu Harus Tetap di Dada

Namun, Ahok tak gentar. Dan di balik kuatnya Ahok itu, terdapat andil ibundanya, Burniati Ningsih.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok sering menjadi sasaran demonstrasi. Seperti baru-baru ini dirinya didemo ormas Front Pembela Islam (FPI) terkait statusnya yang akan naik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan sempat terjadi kericuhan dalam unjuk rasa itu.

Namun, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu tak gentar. Dan di balik kuatnya Ahok itu, terdapat andil ibundanya, Burniati Ningsih. Ibunda mantan Bupati Belitung Timur itu tak jenuh menasihati sang putra untuk tetap bernyali.

"Ibu saya kalau telepon, 'Jangan ciut ya. Nyalimu harus tetap di dada, jangan ciut'," ungkap Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Ahok mengakui, semangatnya tak goyah meski pada 10 November 2014 nanti, FPI berencana kembali berunjuk rasa menolak dirinya menjadi gubernur.

"Makin sering didemo, saya makin sehat. Saya makin latihan tiap pagi, siap tanding. Saya makin rajin latihan dengan baik," ucap Ahok.

Sebab, menurut dia, konsekuensi hidup di negara demokrasi adalah siap menerima berbagai unjuk rasa. Yang penting demonstrasi tidak berujung tindakan anarkis. Jika sudah begitu maka pemerintah memiliki prosedur tetap (protap) untuk menangani kericuhan unjuk rasa.

"Sayang cuma sampai protap 5, disemprot udah kabur. Harusnya protap 6, peluru karet, protap 7 peluru tajem. Cuma nggak pernah nyampe. Ya udah, tanya polisilah," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • FPI