Sukses

Pertemuan Jokowi-Ical, Setya Golkar Sebut Tak Ada Deal Politik

Pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical membuahkan banyak respons. Ini salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo alias Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical Selasa 14 Oktober. Pertemuan tersebut ditegaskan bukanlah untuk melakukan deal politik.

"Saya rasa ARB (Ical) mewakili KMP dan Jokowi selaku pimpinan melakukan pertemuan yang berkaitan dengan program ke depan yang berkepentingan dengan kesejahteraan rakyat. Tidak ada deal poltik tapi bagaimana menciptakan suasana yang kondusif antar KMP dengan pemerintah," ujar Bendahara Umum Golkar yang juga Ketua DPR Golkar Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Menurut dia, hal ini juga akan berdampak pada pembicaraan program pemerintah agar bisa dikoordinasikan dengan KMP di DPR dan pemerintahan baru.

"Apa yang menjadi program pemerintahan yang memang baik akan dikoordinasikan dengan DPR selaku legislasi, bujet dan pengawasan, kita juga akan selalu memberikan kontribusi yang besar. Kalau tidak hal yang tidak sesuai kita luruskan," tegas Setya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, pertemuan Jokowi dengan Ical adalah hal yang baik.

"Bagus, harus begitu, pelantikan harus dijadikan momentum. Saatnya kita bersatu," ujar Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua MPR ini, momentum pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 bisa menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh ketua umum partai. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini