Sukses

Pastikan Penyebab Kecelakaaan, Mesin Bus Harapan Jaya Dibongkar

Pengemudi bus Harapan Jaya, yang diketahui bernama Teguh, setelah kejadian diketahui melarikan diri melalui kaca depan yang pecah.

Liputan6.com, Surabaya - Untuk mengetahui penyebab kecelakaan tunggal bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7900 UR jurusan Surabaya-Trenggalek yang terguling di depan Mahmil Medaeng, Polda Jatim, Puslabfor, dan Dinas Perhubungan Jatim membongkar mesin bus.

"Sekarang lagi dibongkar mesinnya untuk mengetahui pasti kondisi mesin serta kecepatan saat terjadi kecelakaan maupun pengereman," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setyono, Selasa (14/10/2014).

Dia menambahkan, pihaknya sudah memeriksa 5 saksi terkait kecelakaan tunggal tersebut. Di antaranya, kondektur, penumpang serta warga di sekitar lokasi.

"Hasil pemeriksaan sementara, saksi dari warga mengaku saat kejadian, bus dalam kondisi kecepatan tinggi dan itu terbukti dengan posisi transmisi di gigi 5," tandasnya.

Pengemudi bus Harapan Jaya, yang diketahui bernama Teguh, setelah kejadian diketahui melarikan diri melalui kaca depan yang pecah. Teguh telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jatim.

Bus Harapan Jaya nopol AG 7900 UR jurusan Surabaya-Trenggalek terguling di depan Mahmil Medaeng, Senin (13/10/2014) kemarin.

Akibatnya 7 penumpang bus Harapan Jaya tewas dan dibawa ke RSUD Sidoarjo. Sedangkan korban luka dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim, RS Mitra Keluarga Waru, RSUD Sidoarjo, RSU dr Soetomo dan RS Siti Khadijah Sepanjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini