Sukses

Kekeringan Makin Parah, Usaha Angsa Air di Garut Menyusut 70 %

Debit air di objek wisata Situ Bagendit di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat menyusut beberapa bulan terakhir ini.

Liputan6.com, Garut - Debit air di objek wisata Situ Bagendit di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat menyusut beberapa bulan terakhir ini. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV,  Selasa (14/10/2014).

Air danau yang tadinya mencapai dermaga rakit dan angsa air, kini menyusut. Hal ini menyebabkan usaha penyewaan rakit dan permainan air turun 70%.

Beralih ke Jawa Tengah. Seorang siswa Kelas 7 SMP Negeri 10 Salatiga harus berurusan dengan polisi karena mencuri sepeda motor teman sekelasnya. Tersangka sengaja membolos sekolah dan mencuri motor dengan merusak kunci motor menggunakan gunting.

Untuk menghilangkan jejak, tersangka membawa motor ke bengkel, melepas badan motor, dan akan mencat ulang bodi motor. Berdasarkan keterangan tersangka, ia mencuri motor tersebut untuk dipakai sendiri.

Dari hasil penyelidikan polisi menunjukkan tersangka diduga termasuk jaringan pencurian yang melibatkan anak di bawah umur.

Sementara itu di Kota Cimahi, Jawa Barat, ribuan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia berunjuk rasa di depan  Kantor Pemerintahan Kota Cimahi. Mereka turun ke jalan mengitari kota dengan berbagai kendaraan.

Dalam orasinya, para buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Kerja (UMK) Kota Cimahi 2015 menjadi Rp 3,3 juta rupiah dari semula Rp 1,7 juta.  (Ein)

Baca juga:

Hewan Kurban Pakai Sarung dan Diarak Sebelum Dipotong

Rp 100 Juta Raib Dicuri - Asap Masih Selimuti Palangkaraya

Penjual Obat Aborsi dan Penipu Pejabat Diringkus Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.