Sukses

Temui DPD, FPI Janji Tak Buat Ricuh Pelantikan Jokowi-JK

Front Pembela Islam (FPI) menemui anggota DPD Provinsi DKI Jakarta di ruang rapat DPD, Senayan, Jakarta Pusat sore tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) menemui anggota DPD Provinsi DKI Jakarta di ruang rapat DPD, Senayan, Jakarta Pusat sore tadi.

Ketua Umum DPP FPI Muhsin Ahmad Alatthos mengatakan, salah satu agenda pertemuan tertutupnya dengan senator tersebut adalah untuk mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2014 mendatang.

"Kami datang silaturahmi, dan semua sepakat dalam rangka agenda nasional pelantikan presiden, kami akan berupaya menjaga ketenangan. Kita FPI dan umat di bawah akan kita tenangkan, bila ada ekses politik FPI tidak bertanggung jawab dan ikut-ikutan," kata Muhsin usai pertemuan di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Beserta 4 anggota FPI lainnya, Muhsin diterima oleh senator DKI, yakni AM Fatwa, Dailami Firdaus, dan Abdul Azis Kafiya. Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar setengah jam itu, FPI sepakat tidak akan mengganggu jalannya pelantikan Presiden terpilih Jokowi.

"Kesepakatannya senantiasa sama-sama untuk menjaga ketahanan kedaulatan NKRI baik daripada upaya-upaya pengaruh asing dan pengaruh aseng," ujar Muchsin.

Senada dengan Muhsin, senator DKI Jakarta AM Fatwa mengatakan, FPI Pusat menyatakan siap berpartisipasi menyukseskan pelantikan presiden.

"FPI menyatakan siap berpartisipasi menyukseskan pelantikan presiden Jokowi dan wapres JK," tandas AM Fatwa. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • FPI